Source Language Text
|
Target Language
(Google Translate)
|
Target Language Text
(Revision)
|
Management Functions
|
Fungsi Manajemen |
Tugas tugas Manajemen |
Management plays a vital in any business or
organized activity.
|
Manajemen memainkan penting dalam bisnis atau kegiatan yang diselenggarakan. |
Pimpinan perusahaan berperan penting dalam usaha atau kegiatan apapun yang
diselenggarakan. |
Management is composed of a team of managers
who Have charge of the organization at all level.
|
Manajemen terdiri dari tim manajer yang memiliki jawab organisasi di
semua level. |
Manajemen terdiri dari tim pemimpin usaha yang memiliki
tanggung jawab di semua bidang.
|
Their duties include making sure company
objectives are met and seeing that the business operates efficiently
|
Tugas mereka termasuk membuat tujuan perusahaan
yakin terpenuhi dan melihat bahwa bisnis beroperasi secara efisien.
|
Tugas mereka termasuk meyakinkan bahwa tujuan
perusahaan tercapai dan menjaga agar perusahaan berjalan dengan baik.
|
Regardless of the specific job, most managers
perform four basic function.
|
Terlepas dari pekerjaan tertentu, sebagian
besar manajer ferform empat fungsi dasar.
|
Terlepas dari pekerjaan khusus mereka, sebagian
besar pemimpin usaha mempunyai empat tugas dasar.
|
These management functions are planning, organizing,
directing, and controlling.
|
Fungsi manajemen ini perencanaan,
pengorganisasian, memimpin, dan mengendalikan.
|
Tugas tugas tersebut adalah merencanakan, mengorganisasikan, memimpin, dan
mengendalikan. |
Planning involve determining overall company
objectives and deciding how these goals can best be achieved
|
Perencanaan melibatkan menentukan
tujuan perusahaan secara keseluruhan dan memutuskan bagaimana tujuan-tujuan
ini terbaik dapat dicapai.
|
Perencanaan meliputi penentuan tujuan
perusahaan secara menyeluruh dan penentuan bagaimana langkah-langkah terbaik
ini dapat dicapai.
|
Managers evaluate alternative plans before
choosing a specifics course of action and then check to see that the chosen
plan fits into the objectives established At higher organizational levels
|
Manajer mengevaluasi rencana alternatif sebelum
memilih aksi tertentu dan kemudian memeriksa untuk melihat bahwa rencana yang
dipilih cocok dengan tujuan didirikan di tingkat organisasi yang lebih
tinggi.
|
Pimpinan usaha menilai rencana-rencana sebelum
memilih tindakan tertentu dan kemudian memeriksa untuk mengetahui rencana
pilihan yang tepat dengan tujuan yang dibuat pada tingkat organisasi yang
lebih tinggi.
|
Planning is listed as the first management
function because the others depend on it
|
Perencanaan terdaftar sebagai fungsi manajemen
pertama karena yang lain bergantung padanya.
|
Perencanaan dikategorikan sebagai tugas pertama
manajemen karena tugas-tugas yang lain bergantung pada tahap perencanaan.
|
However, even as managers move on to perform
the other managerial functions, planning continues as goals and alternatives
are further evaluated and revised.
|
Namun, bahkan sebagai manajer melanjutkan untuk
melakukan fungsi-fungsi manajerial lainnya, perencanaan terus sebagai tujuan dan
alternatif yang dievaluasi lebih lanjut dan direvisi.
|
Namun, jika pimpinan usaha melakukan tugas
tugas yang lain, perencanaan berlanjut sebagai tujuan khusus yang dinilai dan
ditinjau lebih lanjut.
|
Organizing, the second management function, is
the process of putting the plan into action
|
Pengorganisasian, fungsi manajemen kedua,
adalah proses menempatkan rencana ke dalam tindakan.
|
Pengaturan, tugas manajemen yang kedua, memproses
penerapan rencana pada tindakan.
|
This involves allocating resources, especially
human resources, so that the overall objectives can be attained
|
Ini melibatkan alokasi sumber daya, terutama
sumber daya manusia, sehingga tujuan keseluruhan dapat dicapai. |
Tugas ini membutuhkan persediaan sumber daya,
terutama sumber daya manusia, sehingga tujuan keseluruhan dapat tercapai.
|
In this phase managers decide on the positions
to be created and determine the associated duties and responsibilities
|
Dalam fase ini manajer memutuskan posisi yang
akan dibuat dan menentukan tugas dan tanggung jawab terkait. |
Dalam tahap ini pimpinan usaha memutuskan
posisi posisi yang akan dibuat dan menentukan dan bertanggung jawab atas
tugas yang terkait.
|
Staffing, choosing the right person for the
right job, may also be including as part of the organizing function
|
Staffing, memilih orang yang tepat untuk
pekerjaan yang tepat, juga dapat dimasukkan sebagai bagian dari fungsi
pengorganisasian. |
Penyusunan pegawai, memilih orang yang tepat
untuk pekerjaan yang tepat, juga dapat dikategorikan sebagai bagian dari
tugas pengaturan.
|
Third is the day-to-day direction and
supervision of employees
|
Ketiga adalah arah sehari-hari dan pengawasan
karyawan. |
Tugas ketiga adalah pengarahan secara berkala
dan pengawasan karyawan.
|
In directing, managers guide, teach, and
motivate workers so that thy reach their potential abilities and at the same
time achieve the company goals that were established in the planning process
|
Dalam mengarahkan, manajer panduan, mengajar,
dan memotivasi pekerja agar mereka mencapai potensi mereka dan pada saat yang
sama mencapai tujuan perusahaan yang didirikan dalam proses perencanaan. |
Dalam pengarahan, pimpinan usaha memandu,
mengajarkan, dan memotivasi karyawan agar mereka memiliki kemampuan dan bisa mencapai
tujuan perusahaan yang didirikan dalam proses perencanaan.
|
Effective direction, or supervision, by
managers requires ongoing communication with employees.
|
Arah yang efektif, atau pengawasan, oleh para
manajer membutuhkan komunikasi yang berkelanjutan dengan karyawan. |
Pengarahan atau pengawasan yang efektif oleh pimpinan
usaha membutuhkan komunikasi yang berkelanjutan dengan para karyawan.
|
In the last management function controlling,
management evaluate how well company objectives are being met
|
Dalam fungsi manajemen lalu, pengendalian,
manajer mengevaluasi bagaimana tujuan perusahaan baik dipenuhi. |
Tugas manajemen yang terakhir yaitu
pengendalian, pimpinan usaha menilai seberapa baik tujuan perusahaan tercapai.
|
In order to complete this evalution, manager
must look at the objectives established in the planning phase and at how well
the tasks assigned in the directing phase are being completed
|
Dalam rangka untuk menyelesaikan evaluasi ini,
manajer harus melihat tujuan yang ditetapkan dalam tahap perencanaan dan pada
seberapa baik tugas yang diberikan pada fase mengarahkan sedang diselesaikan.
|
Agar dapat melengkapi penilaian ini, pimpinan
usaha harus mengetahui tujuan yang dibuat dalam tahap perencanaan dan
mengetahui seberapa jauh tugas-tugas yang diberikan pada tahap pengarahan yang
diselesaikan.
|
If major problems exist and goals are not being
achieved, then changes need to be maiden the company's organizational or
managerial structure
|
Jika masalah utama yang ada dan tujuan tidak
tercapai, maka perubahan harus dibuat dalam struktur organisasi atau
manajerial perusahaan.
|
Jika ada masalah dan tujuan tidak tercapai,
maka harus diadakan perubahan struktur organisasi atau manajemen perusahaan.
|
In making changes, managers might have to go
back and replan, reorganize, and redirect.
|
Dalam melakukan perubahan, manajer mungkin
harus kembali dan replan, reorganiza, dan redirect.
|
Dalam melakukan perubahan, manager mungkin
harus memulai dari awal dan melakukan perencanaan, pengaturan, dan pengarahan
ulang.
|
In order to adequately and efficiently perform
these management functions, managers need interpersonal, organizational And
technical skills.
|
Dalam rangka untuk secara memadai dan efisien
melakukan fungsi-fungsi manajemen tersebut, manajer perlu keterampilan
interpersonal, organisasi, dan teknis. |
Agar tugas-tugas manajemen dengan baik dan
benar, pimpinan usaha membutuhkan keterampilan diri, organisasi, dan teknik.
|
Although all four functions and managerial
duties, and importance of each may very depending on the situation
|
Meskipun keempat fungsi dan tugas manajerial,
dan pentingnya setiap dapat bervariasi, tergantung pada situasi. |
Meskipun keempat fungsi dan tugas manajemen dan
kepentingan setiap tugas yang berbeda-beda tergantung situasinya.
|
Effective managers meet the objectives of the
company through a successful combination of planning, organizing, directing,
and controlling.
|
Manajer yang efektif memenuhi tujuan perusahaan
melalui kombinasi sukses dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan
pengendalian.
|
Pimpinan usaha yang efektif berhasil memenuhi tujuan
perusahaan meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan
pengendalian.
|