Kamis, 15 Mei 2014

#18 Tugas wajib di semester 6



Penulisan Ilmiah di mulai

Menulis penulisan ilmiah adalah suatu kewajiban bagi mahasiswa atau mahasiswi semester 6 di Universitas Gunadarma. Penulisan Ilmiah yang sering disebut PI. PI hampir sama seperti skripsi yaitu melakukan penelitian. Dalam pembuatan PI diberi waktu sekitar 3 bulan lebih.
     Aku adalah mahasiswi semester 6 yang sedang menjalankan PI. Karena aku jurusan sastra inggris, PI dibagi tiga macam penelitian yaitu linguistik, sastra dan terjemahan. PI linguistik dan sastra terdapat lima bab sedangkan terjemahan hanya tiga bab saja yang harus disusun.
     Dari jauh-jauh hari bahkan sudah berbulan-bulan, aku sudah memikirkan apa yang harus diteliti dan akhirnya aku memilih untuk mengambil linguistik lebih spesifiknya grammar.
     Kamis, tanggal 20 maret 2014 adalah pertemuan pertama dengan dosen pembimbing serta pembagian kelompok PI. Aku berharap siapapun itu bisa membimbingku dengan baik dalam pembuatan PI.  Pukul 15.00 seluruh anak kelas 3SA02 sudah menunggu dosen pembimbing tapi satupun dari mereka belum hadir. Beberapa menit kemudian hadirlah seorang dosen. Dosen itu menyebutkan nama-nama yang akan dibimbingnya, namun ternyata aku tidak termasuk dalam kelompoknya. Kami masih saja tetap menunggu satu dosen lagi karena dosen ini masih dalam perjalanan menuju kelas kami. Dan  satu dosennya lagi sudah memberi kabar kepadaku bahwa ia tidak bisa datang. Semakin ramai kelas karena tidak sabar menunggu. Akhirnya kami dapat informasi kalau ia tidak bisa hadir juga tapi ia mengumumkan nama-namanya lewat sms. Namaku termasuk dalam kelompok itu.
     Dospem yang sesuai dengan PI ku karena ia memang ahli dalam linguistik apalagi grammar. Rasanya tidak sabar bertemu dengannya untuk mengajukan judul PI, menanyakan bagaimana cara membuatnya, dan menyelesaikan PI dengan baik sampai sidang. Permudahkanlah YA ALLAH. Okay… see you next week ibu dospem.

0 comments:

Posting Komentar

Winnie The Pooh Glitter
/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-8/too748.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-8/too748.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

Template by:

Free Blog Templates