Senin, 31 Maret 2014

# 11 Perjuangan Jurnalistik part 1



Jurnalistik II adalah salah satu mata kuliah yang kami pelajari. Dosennya adalah bu Samatan karena beliau sibuk maka digantikan oleh asistennya yaitu pak Iqbal. Di pertemuan pertama pak Iqbal hanya memberitahukan tugas-tugas yang telah di amanatkan oleh bu samatan untuk kelas 3SA02. Tugasnya terdiri dari tugas individu dan tugas kelompok. Tugas individunya adalah mengumpulkan hasil Penulisan Ilmiah Bab IV nya saja, sedangkan tugas kelompoknya adalah melakukan kunjungan ke suatu tempat yang berhubungan dengan jurnalistik. Masing-masing kelompok terdiri dari 4 orang. Kita bebas memilih siapa saja yang akan menjadi kelompok jurnalistik. Kebetulan aku sekelompok dengan Feby, Agnes dan Onett. Ketika semua sudah mendapatkan kelompoknya masing-masing kemudian saatnya penentuan kelompok yang akan maju tiap minggunya untuk presentasi. Pak Iqbal mengambil ahli dalam penentuan presentasi. Beliau menuyurh ketua kelas untuk menentukan lewat nomor secara random. Pada waktu pembagian kami berharap tidak mendapatkan kelompok terakhir tapi juga bukan kelompok pertama.
*Tiba-tiba suasana kelas hening* nomor dua Pak Iqbal yang membacakannya. Kelompok pertama adalah kelompok Danang. Lega rasanya kelompok kami, namun ketika ketua kelas menyebutkan nomor empat akhirnya kita maju minggu kedua untuk presentasi. Aku cuma berkata " Yah .. ”  aku speechless tapi anehnya Onett sama Agnes kenapa terlihat senang dan mereka bilang hore ? Tanya dalam hatiku. Kemudian aku bertanya ke mereka.  “ Heyy kalian kenapa bilang hore sih ?  agnes menjawab “ lah bukannya kita maju minggu keempat yah ka ??”. Saat itu aku langsung berkata “ Oh my god ! Kita tuh presentasi di minggu kedua agnes, onett”. Mereka menjawab “ Yah.. kita salah dengar ya.” Jawab aku dan Feby “ IYA ! ”. Semua kelompok sudah mendapatkan giliran maju presentasi tiap minggunya kemudian pak Iqbal membacakan tugas tiap kelompok dari kelompok satu sampai kelompok terakhir. Kelompok kita mendapatkan tema “ Media Online”. Pak Iqbal menjelaskan lagi apa yang harus kita bahas ketika presentasi dan membuat makalah. Beliau juga memberitahu bahwa minggu depan hanya untuk menjelaskan kerangka dalam pembuatan makalah secara detail. Berarti kelompok kita mempunyai waktu selama dua minggu lagi.  Waktu yang sangat sempit untuk mempersiapkannya dan harus bekerja keras untuk menyelesaikan tugas tersebut. Akhirnya waktu mata kuliah jurnalistik selesai . Dosenpun sudah keluar kelas kemudian aku, feby, agnes dan onett langsung mendiskusikan tempat apa yang cocok untuk tema Media Online. Masing-masing dari kami mengutarakan pendapatnya. Akhirnya kami memutuskan untuk memilih DETIK.COM.
            Bersambung…………..

0 comments:

Posting Komentar

Winnie The Pooh Glitter
/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-8/too748.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-8/too748.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

Template by:

Free Blog Templates