Rabu, 18 Juni 2014

# 24 Cintailah Dirimu



Agar kamu bisa mencintai dirimu :


1.     Nilai dirimu dengan objektif. Menilai diri dengan objektif sama halnya dengan intropeksi diri sendiri. Jika kamu belum bisa melakukannya sendiri, coba cari orang untuk membantu menilai dirimu, misalnya meminta bantuan kepada orang tua, sahabat atau orang yang kamu percayai agar dirimu semakin baik.

2.    Bersikaplah dewasa dan selalu berfikir positif terhadap apapun yang kamu hadapi dalam hidup ini. Kamu akan jauh lebih baik merasakannya karena semua masalah yang kamu hadapi akan memberikan hikmah dibaliknya.

3.    Berfikirlah realistik untuk dirimu sendiri. Jangan kau berlebihan mengidolakan seseorang agar dirimu bisa seperti dia. Boleh kamu jadikan idolamu sebagai motivasi agar sukses tetapi jangan sekali-kali kamu mengubah sikap atau perilaku seperti idolamu. Jadilah diri sendiri.

4.    Jangan pernah kamu membandingkan dirimu dengan orang lain. Ingat bahwa tidak ada orang yang sempurna. Semua orang punya kekurangan dalam diri mereka masing-masing. 

5.    Coba kamu lihat orang yang masih kurang dari dirimu maka dari itu kamu bisa bersyukur karena kamu masih mempunyai kelebihan dari mereka.

6.    Jangan jadikan kekurangan dirimu sebagai kelemahanmu. Setiap orang pasti mempunyai kelebihan masing-masing maka jadikanlah kelebihanmu sebagai kekuatanmu untuk membanggakan orang yang kamu sayangi.

0 comments:

Posting Komentar

Winnie The Pooh Glitter
/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-8/too748.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-8/too748.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

Template by:

Free Blog Templates